Pemilik traveloka.com dan sejarah pendirian nya


Traveloka adalah perusahaan unicorn Indonesia yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel online dengan kehadiran yang kuat di Asia Tenggara dan Australia. Baru-baru ini Traveloka berekspansi untuk menawarkan layanan seperti tiket atraksi, aktivitas, penyewaan mobil, dan voucher restoran. Dianggap secara fungsional mirip dengan Expedia, pada tahun 2021, Traveloka adalah agen perjalanan online terbesar di Indonesia dan bernilai sekitar $3 miliar.

Traveloka dan/atau perusahaan afiliasinya adalah pemilik Hak Kekayaan Intelektual tertentu. Kecuali secara tegas diatur dalam Ketentuan ini, tidak ada dalam Ketentuan ini yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian lisensi atau hak apa pun, tersirat atau sebaliknya, kepada Anda untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Hak Kekayaan Intelektual Traveloka. Nama produk dan perusahaan lain yang terdapat di Situs, termasuk nama, merek dagang, tanda, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya dapat dimiliki atau dilisensikan untuk digunakan oleh pihak ketiga. Penggunaan Hak Kekayaan Intelektual pihak ketiga pada Situs tidak dianggap sebagai rekomendasi atau sponsor untuk Situs oleh pihak ketiga. Traveloka memiliki hak cipta atas Situs, dan Anda tidak diperkenankan menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Hak Kekayaan Intelektual apa pun yang dimiliki oleh Traveloka dan perusahaan afiliasinya tanpa persetujuan tertulis dari Traveloka.

Traveloka mengakuisisi tiga agen perjalanan online pada tahun 2018, yaitu Pegipegi dari Indonesia, Mytour dari Vietnam, dan Travelbook dari Filipina, dengan nilai sekitar $66,8 juta. Pada tahun yang sama, laman direktori restoran, Traveloka Eats, diluncurkan.

Bagaimana sejarah traveloka.com?



Traveloka dimulai sebagai situs pencarian dan perbandingan penerbangan, yang secara fungsional mengotomatisasi sebagian tugas yang sebelumnya dilakukan oleh agen perjalanan yang harus ditugaskan oleh Unardi ketika dia masih di Harvard. Dengan suntikan dana dari East Ventures pada tahun 2012 - tahun-tahun sebelum booming startup di Indonesia - ketiga pendiri membangun fungsionalitas situs mereka. Tidak lama kemudian mereka menyadari bahwa pelanggan mereka menginginkan lebih dari sekadar hasil pencarian. Ada satu komponen kunci yang hilang: jika orang-orang dapat memesan penerbangan dan membayar tiket mereka hanya dengan beberapa klik, maka Traveloka dapat benar-benar menjadi agen perjalanan online. Kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya adalah kuncinya.

Traveloka.com, situs web pemesanan penerbangan yang berbasis di Jakarta, telah mengumumkan bahwa Traveloka.com telah menjadi penerima investasi pertama di Asia yang menerima investasi Seri A dari Global Founders Capital. Hal ini menandai tahun 2013 sebagai tahun yang menarik dan penuh peristiwa bagi startup yang berkembang pesat yang mempelopori transformasi industri perjalanan online di Indonesia.

Traveloka adalah startup teknologi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada tahun 2012 oleh mantan insinyur Silicon Valley, perusahaan ini bertujuan untuk memperkaya kehidupan dengan memberdayakan orang-orang untuk menemukan dunia di sekitar mereka. Kami membangun produk dan layanan konsumen yang berdampak besar, membangun real-time dan ... Baca lebih lanjut

Bagaimana traveloka.com menjadi begitu populer?

Sejak peluncuran resminya pada bulan September 2012, situs web ini telah mengalami pertumbuhan pendapatan dan jumlah pengguna yang meyakinkan. Hanya sebulan setelah peluncurannya, Traveloka.com telah melayani lebih dari 400.000 pencarian penerbangan untuk pengguna dari lebih dari 200 kota yang berbeda. Saat ini, situs web ini melayani jumlah yang sama setiap beberapa hari dan membanggakan salah satu volume pemesanan penerbangan terbesar di seluruh negeri.

Traveloka.com telah mencapai pertumbuhan yang kuat dan menunjukkan pengetahuan teknis dan industri yang solid untuk menarik dukungan dari Global Founders Capital. Dengan dukungan pendanaan dan keahlian global, perusahaan e-commerce Indonesia ini didorong untuk meningkatkan layanan kelas satu. Pendanaan ini akan digunakan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, mengakomodasi lebih banyak talenta, dan terdiri dari koleksi layanan baru seperti hotel dan tur.

Ia mengaitkan kesuksesan Traveloka dengan fokusnya pada kebutuhan orang Indonesia dan Asia Tenggara. Sementara banyak platform perjalanan lainnya telah berkecimpung dalam bisnis ini lebih lama, seperti Expedia dan sesama raksasa AS, Booking.com, dia mengatakan "mereka memperlakukan Asia hanya sebagai tujuan [untuk orang Barat], seperti orang Amerika yang pergi ke pulau resor Indonesia di Bali."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa mata uang kripto jatuh hari ini

Mengapa MVC Blockchain Untuk Web3

Bagaimana mata uang kripto diciptakan